Inilah Mata Uang Crypto Yang Bagus Untuk Diinvestasikan

Banyak yang berpikir bahwa Dogecoin dan Shiba Inu merupakan mata uang kripto paling populer karena dengan adanya mata uang digital ini banyak anak muda yang berbondong – bondong untuk menginvestasikan uangya saat ini ke crypto. Ternyata, perkiraan itu meleset. Hal itu bisa dilihat berdasarkan di mana investor sebenarnya menaruh uang mereka di market mata uang kripto. Mengutip dari berbagai sumber situs slot gacor , cara paling objektif untuk menentukan cryptocurrency teratas adalah dengan melihat kapitalisasi pasar mereka.

Untuk koin digital, kapitalisasi pasar dihitung dengan mengalikan harga saat ini dengan pasokan yang beredar. Berikut adalah  Mata uang crypto yang sejauh ini cocok untuk diinvestasikan menurut seperti yang dirangkum dari berbagai sumber:

Bitcoin

Bitcoin merupakan salah satu jenis mata uang crypto yang paling populer di dunia termasuk di Indonesia. Bitcoin sendiri merupakan jenis mata uang crypto pertama dan sekaligus menjadi yang terbesar saat ini.Bitcoin pertama kali diperkenalkan pada tahun 2009 oleh tokoh pseudonim yang bernama Satoshi Nakamoto. Saat ini kapitalisasi pasar Bitcoin merupakan yang terbesar di dunia yaitu US$ 752 miliar. Tidak hanya itu, saat ini nilai Bitcoin juga sudah jauh melejit jika dibandingkan satu decade sebelumnya.

Dari tahun ke tahun, nilai Bitcoin juga terus menunjukkan peningkatan yang signifikan. Pada tahun 2012, harga Bitcoin masih berkisar di US$ 5-7 atau setara dengan Rp 45.000-Rp 63.000 per keping. Akan tetapi pada awal April 2021, harga Bitcoin sudah menyentuh titik tertinggi yaitu di angka US$ 64.800 atau setara dengan lebih dari Rp 930 juta per keping.Dengan pertumbuhan nilai Bitcoin yang cenderung terus meningkat karena dengan adanya fluktuasi yang tinggi jadinya btc ini memang cepat meroket, tidak heran jika semakin banyak orang tertarik untuk menjadikan coin yang bagus untuk trading harian sebagai instrumen investasi jangka panjang. Menurut beberapa analis, tren positif Bitcoin juga diprediksi akan terus positif hingga beberapa tahun ke depan.

Cardano (ADA)

Cryptocurrency yang satu ini dicipatkan oleh seorang pegiat bidang matematika sekaligus seorang entrepreneur, yakni Charles Hoskinson. Memiliki sistem proof-of-stake blockchain membuat Cardano menjadi salah satu cryptocurrency yang paling aman saat ini. Proof-of-stake merupakan salah satu dari dua mekanisme regulasi proses transaksi mata uang kripto.

Jadi sistemnya lebih efisien dikarenakan memungkinkan penambangan berdasarkan jumlah koin yang dimiliki. Selain itu, sistem ini tidak bergantung pada komputer yang tentunya bergantung juga pada sistem keuangan digital yang ada pada zaman sekarang juga boros listrik dalam memproses transaksi dan menghasilkan unit ADA yang baru.

Ethereum (ETH)

Ethereum memiliki kapitalisasi pasar senilai lebih dari 520 miliar dollar AS. Selain sebagai platform cryptocurrency dan blockchain, Ethereum juga merupakan pengembang program karena aplikasi potensialnya. Salah satunya disebut kontrak pintar yang tentunya koin digital ethereum ini sudah diketahui oleh banyak orang karena uang digital ini tergolong cocok untuk diinvestasikan daloam jangka panjang.Dijalankan otomatis ketika kondisi terpenuhi dan token non-fungible (NFT). Ethereum juga telah mengalami pertumbuhan yang luar biasa. Hanya dalam waktu lima tahun, harganya naik dari sekitar 11 menjadi dollar AS lebih dari 4.400 dollar AS. Meningkat hampir 40.000 persen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts